mari kita dukung program pengembangan pendidikan di madura . itulah bentuk sumbangsih kita bagi tanah kelahiran yang telah membesarkan kita

Senin, 09 Juli 2012

KH. BAHAUDDIN MUDHORY: DIALOG KETUHANAN YESUS

Diposting oleh : Raziq Hasan 
download e-book silahkan klik disini
Kehidupan beragama adalah hak bagi setiap manusia sebagai wujud kesadaran diri hamba Sang Pencipta. Tidak seorangpun boleh memaksa untuk memeluk atau keluar dari suatu agama. Sungguh naif jika seseorang melakukan peribadatan tanpa keyakinan dan keterpaksaan psikologis, moral, maupun material.

Di dunia tercatat berbagai kepercayaan dan agama yang masing-masing mengklaim dirinya sebagai agama paling benar, dan lainnya sesat. Diantaranya adalah agama Kristen yang memiliki pemeluk terbesar di dunia. Dengan figur Yesus sebagai Tuhan dan Penebus dosa, Kristen setiap saat menyapa manusia untuk menerima doktrin dan ajarannya. Tetapi, setiap ia berbenturan dengan keyakinan lain, terutama dengan Islam, Alkitab atau Bible sebagai kitab suci agama Kristen selalu dipertanyakan: "Apakah ia benar-benar berasal dari Tuhan?". Begitu juga dengan Yesus: "Dia manusia ataukah Tuhan?".


Di saat seorang Kristen bertemu dengan seorang muslim bernama KH. Bahaudin Mudhary, ia ditanya keabsahan doktrin ke-Tuhanannya sekaligus Alkitabnya. Hanya dengan berdasarkan ayat-ayat kitab suci Kristen sendiri, Bahaudin Mudhary mengungkap kerancuan dogma Ketuhanan Yesus sebagaimana yang disampaikan dalam dialog dengan seorang Missionaris Kristen bernama Antonius Widuri.

Bahaudin Mudhory adalah Kyai yang berasal dari Sumenep Madura, Beliau pernah menjabat sebagai ketua MUI Jatim. Menguasai hampir semua alat musik dan mengauasai dengan fasih 7 bahasa utama dunia.
Buku yang sudah dicetak berulangkali dan juga diterbitkan di Inggris oleh Cambridge University Press ini adalah hasil dialog tersebut, yang sudah menjadi kitab rujukan dalam kajian ilmiah. 
(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar: