mari kita dukung program pengembangan pendidikan di madura . itulah bentuk sumbangsih kita bagi tanah kelahiran yang telah membesarkan kita

Sabtu, 06 Agustus 2011

DITEMUKAN BAYI TERBUNGKUS KRESEK DI PADEMAWU PAMEKASAN

Warga Dusun Kretek, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (1/8/2011) malam, dihebohkan dengan penemuan bayi terbungkus plastik di dalam sebuah dos air mineral.
Bayi berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan oleh Dayat (37), di sebuah jembatan dusun setempat. Kontan, puluhan tetangga Dayat yang mengetahui kejadian itu, datang berduyun-duyun untuk mengetahui langsung kondisi bayi malang tersebut.

Menurut Dayat, bayi itu ditemukannya dalam kondisi masih lengkap dengan tali pusar. "Saya langsung bawa pulang ke rumah karena saya kasihan melihat bayi itu," terang Dayat.
Karena bayi itu tidak bergerak dan tubuhnya sudah membiru, Dayat bersama keluarganya membawa ke bidan desa setempat. Sesampainya di rumah bidan, bayi tersebut langsung dibantu dengan oksigen. Sehingga bayi tersebut berhasil diselamatkan.
Untuk penanganan lebih lanjut, bayi berbobot 1,9 kg dan panjang 50 cm itu tersebut langsung dirujuk ke RSUD Pamekasan. Sesampainya di sana, bayi tersebut diletakkan di dalam inkubator.
"Saya bersyukur karena bayi tersebut masih bisa diselamatkan," tambah Dayat.
Meskipun bayi tersebut masih belum jelas identitasnya, Dayat akan merawatnya sendiri. Keinginannya itu mendapat dukungan dari keluarganya."Bayi ini akan kami rawat sendiri meskipun nantinya ada orang yang mengaku sebagai orangtuanya," ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Pademawu, AKP Edy Sunyata, mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan siapa pelaku pembuangan bayi tersebut. "Kami masih akan melakukan penyelidikan dan nanti akan kami tindak lanjuti kepada penyelidikan," terang Edy Sunyata.(kompas.com)

Tidak ada komentar: